M Yusuf Hormati Keputusan PWI Riau

TEMBILAHAN, RIAUBERNAS.COM - Terkait keputusan PWI Riau yang menunjuk Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau, H. Novrizon Burman menjadi Plt. Ketua PWI Inhil sampai terlaksananya Konferensi PWI Kabupaten Inhil dengan agenda utama pemilihan ketua, M. Yusuf menghormati itu.

M. Yusuf yang beberapa bulan lalu berdasakan hasil konferensi secara sah terpilih sebagai Ketua PWI Inhil periode 2019-2022, menunjukkan sikap tegas dan mendukung penuh langkah PWI Riau dengan menempatkan Pelaksana tugas (PLT) untuk memimpin sementara PWI Inhil.

"Demi keuntuhan organisasi sebesar PWI khususnya di Inhil, jelas tak ada alasan saya untuk tidak mendukung program Plt ini," kata M. Yusuf, Rabu (8/1/2020) di Tembilahan.

Namun demikian, lanjut M. Yusuf, agar perihal penunjukkan Plt dan secara tugas akan diamanahkan sampai melaksanakan konfrensi PWI dengan agenda utama pemilihan ketua, hendaknya kemenangan dirinya pada konfrensi beberapa waktu lalu jika menyalahi aturan atau semacam pengguguran, seharusnya dipaparkan juga secara gamblang hingga jelas muara permasalahannya.

"Jangan sampai ada persepsi yang berkembang, justru pelaksanaan konfrensi PWI itu dipandang sebelah mata dan akan merugikan organisasi sebesar PWI ini," tegas M. Yusuf.

M. Yusuf menambahkan, pada pelaksanaan konfrensi PWI dengan agenda pemilihan ketua PWI Inhil di Hotel IP belum lama ini, dirinya memperoleh suara sebanyak 17 dan Indra Efendi memperoleh 14 suara, yang juga disaksikan oleh perwakilan PWI pusat dan provinsi. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar